BK Peduli Siswa

BK SAHABAT SISWA

Mahasiswa harus sukses


Renungan buat Anda yang bingung!
            Anda mahasiswa yang luntang-luntung kurang kerjaan? Sudah mulai bosan dan mual ngedengerin kuliah pak dosen? Mulai bete dengan kos-kosan? Pingin teriak sekeras-kerasnya tapi takut ditimpukin tetangga, ngerasa membangun diri itu sulit, ngerasa salah jurusan, bingung karena nggak dapat apa-apa di kuliah universitas. Merasa makin terseok-seok dan nggak punya ruh semangat untuk belajar...Hmmmmm, coba deh ikuti tulisan ini.
Tips Bangun Dari Keterpurukan.
1.      Bangun tidur, berdiri di depan kaca, ucapkan bahwa andalah yang terbaik di kos-kosan ini (Ya soalnya anda sendirian sekarang). Kalau anda merasa itu kurang, ucapkan bahwa andalah yang terbaik di kelas anda atau terganteng di kampus anda. Yakinilah bahwa anda adalah manusia pilihan, paling tidak terpilih sebagai wakil desa anda yang bisa kuliah di universitas ini. Atau kalau lebih pede lagi, bilang bahwa andalah mahluk terbaik di muka bumi, ya memang benar, paling tidak dibandingkan dengan hewan dan tumbuhan.Ha!
2.      Mandi yang bersih, sisir dan rapikan rambut anda. Ambil handphone, bikin senyuman paling manis, foto wajah anda. Ulangi lagi kalau masih kurang enak dilihat. Kalu sampai 10 kali jepretan masih juga kurang enak dilihat, ambil secara acak saja. Mungkin wajah anda memang tidak terlalu enak dilihat.
3.      Renungi hidup anda, ingat-ingat lagi perjalanan hidup dari kecil sampai sekarang dan apa yang elah anda lakukan.
4.      Tuliskan apa saja kegiatan anda selama ini. Dari lahir , SD, SMP, SMA dan Kuliah. Pernah jadi ketua OSIS, sekretaris, atau pesuruh OSIS ? Atau pernah ikutan nyembelih kambing kurban, pernah jadi penjaga masjid, pernah bikin workshop komputer, pernah menang lomba balap karung, cerdas cermat atau lomba gambar di kampung. Tulis semuanya. Kerahkan seluruh ingatan anda, anggap saja nostalgia. Sekali lagi, tulis semua, apapun yang anda lalui, Sudah pauas? Kalau ada yang kurang tambah lagi, kalu merasa halaman itu nggak cukup tambah lagi halamanya. Oh ya, foto manis anda tadi jangan lupa di pasang di dinding kamar.
5.      Sekarang ayok berdiri, jalan ke meja belajar anda. Kenangi kehidupan kampus anda, senangnya ketika di terima di universitas ini, semangatnya ikutan OSPEK/ MASTAMA. Dosen/dosen anda yang baik dan menyenangkan, nilai mata kuliah anda yang naik turun (yang pasti lebih banyak turunnya). Dan mungkin juga teman-teman mahasiswi anda yang sudah menolak cinta anda. Kenang semua. Olala, ada kenangan manis di saat  anda berjaya dengan satu mata kuliah yang anda senangi, dosennya juga maknyus kalau ngajar, dan anda mendapatkan berkah nilai A diantara tumpukan nilai C, D dan E. <ata kuliah apa itu ya, yang dulu Anda senangi?
6.      Pikirkan sendiri...apa yang akan anda lakukan selanjutnya, NIKAH, KULIAH, KERJA? Terserah anda, yang penting Anda SUKSES dan BAHAGIA.

Tidak ada komentar: